Veni_Diella_Imoetzzzz

Veni_Diella_Imoetzzzz

Message

Selamat datang di Blog Saya Smoga Dengan Blog Ini Bisa Menambah Pengetahuan Shobat,Di sini Banyak Tips Dan Trik tentang Blog,Shobat Bisa Membukanya kapanpun Shobat mau,
Eitsss . . . Jangan Lupa Sebelum Buka blog ini Baca Basmalah Dulu ya . . . . .Biar Lancar g2. . . n ilmux biar bermanfaat he ...3x
Oke . . . .!!!! Smoga Shobat Suka Dengan tips Yang saya Beri
Dan Satu Lagi jangan lupa Komentarnya ya. . .Cp tau Dengan Komentar Shobat Saya Bisa Nambah Wawasan
N bagi Kamoe**(Shobat )Slam perkenalan y . . . . to you..............

Veni_Diella
Imoeetz

Minggu, 07 Maret 2010

Memantapkan akhlak terhadap guru

MEMANTAPKAN AKHLAK TERHADAP GURU


Guru adalah menjadi pengganti dari orang tua untuk mendidik dan membimbing anak-anaknya.tidak semua orang tua mampu mendidik dan mengajari anaknya,memang ada orang tua yang mampu mengajari anaknya,namun jumlahnya sangat terbatas,karena jarang sekali orang tua yang menguasai berbagai bidang ilmu pengetahuan.di samping itu rata-rata orang tua di sibukkan untuk mencari nafkah,demi memenuhi kebutuhan keluarganya.
Guru ada yang mengajar di sekolah,masjid,serta di rumah-rumah secara perorangan.guru sangat besar jasanya.dari guru murid mendapat ilmu pengetahuan yang berguna untuk hari yang akan datang.
Jasa guru demikian besar,maka kita wajib menghormatinya.dan wajib bersikap sopan terhadapnya,perlu kita ketahui tidak ada istilah mantan guru,oleh karena itu sangat keliru jika ada anak yang mengatakan itu bekas guru saya.
Muliakanlah orang yang memberimu pengetahuan walaupun orang itu anak kecil yang lebih muda dari pada kita,seperti halnya Rasulullah pernah menanyakan sesuatu tentang kambing yang di gembala anak itu.setelahbeberapa hari beliau bersama shahabat lewat di dekatnya,karena shahabat melihat Rasulullah turun dari untanya,shahabat ikut turun dan bertanya mengapa beliau turun dari untanya.Rasulullah menjawab yang intinya "karena anak itu pernah memberi tahuku tentang kambing yang di gembala anak itu"
Guru akan menyampaikan pelajaran dengan sungguh-sungguh dan ikhlas apabila murid-muridnya bersikap sopan terhadapnya,sebab ilmu yang kita peroleh itu baru bermanfaat apabila kita peroleh dari guru yang dalam menyampaikan ilmunya di dasari dengan hati yang ikhlas.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com